Langsung ke konten utama

5 Online Website Builder Terbaik

Inilah 5 online website builder terbaik di internet. Semuanya gratis dan tentu punya keunggulan dan kekurangannya masing-masing. Pilih yang sesuai dengan kebutuhan anda akan lebih menghemat waktu dan energi anda. Sekilas reviewnya bisa anda baca dibawah.

1. Weebly

Kalau anda ingin membuat website yang bagus, cepat, ringkas, dan menarik inilah yang patut anda coba. Di Weebly anda bisa membuat website hanya dalam beberapa menit mungkin tidak sampai 15 menit sudah jadi. Anda tinggal mengisi dengan konten di halaman utama anda dan yang lainnya. Kalau anda sudah menyiapkan isi konten lalu gambar, foto, audio atau file lain yang ingin  anda sertakan di dalam website anda, pekerjaan anda mungkin bisa selesai hanya dalam waktu 15 menit saja dan semuanya telah selesai. Saya sendiri pernah mencobanya dan terbukti memang weebly super cepat asalkan koneksi internet anda tidak putus-putus, jika ini yang terjadi anda mungkin lebih banyak membutuhkan waktu.
Di Weebly anda bisa membuat website personal dan bisnis. Fitur yang disediakan memang tidak begitu banyak tapi dijamin cukup untuk kebutuhan anda. Disini anda bisa membuat toko online anda dan tersedia fasilitas yang cukup untuk membuat toko online anda hanya dalam beberapa menit saja. Namun ada kekurangannya juga Weebly tidak bisa anda jalankan menggunakan browser Opera. Anda hanya bisa login dan sudah pandangi saja tampilannya. Untuk kenyamanan anda harus menggunakan Firefox atau IE. Untuk Chrome tampilan Weebly tidak sempurna.

2. Webs

Ini juga website builder gratis. tak kalah hebat dari weebly, webs juga sangat digandrungi. Webs menyediakan fitur paling lengkap unggul atas Weebly namun untuk kecepatan dan keringkasan masih dibawah Weebly. Anda bisa memilih 3 pilihan website: personal, grup atau bisnis. Anda bisa membuat sampai 10 website di Webs bandingkan dengan Weebly yang hanya 2 saja. Selain itu anda bisa mendapatkan fitur seperti chatting, forum, blog, dan masih banyak yang lainnya  dan semuanya gratis. Pokoknya kalau masalah fitur Webs bisa diandalkan. Namun kekurangannya juga ada salah satunya kalau anda menggunakan kontak mail maka anda hanya bisa menerima email sebanyak kurang lebih 20x selama sebulan. Bandingkan dengan Weebly yang tanpa batas karena mengintegrasikan email kita ke website kita di weebly.
Sama dengan weebly, webs tidak bisa anda jalankan menggunakan browser Opera anda harus menggunakan Firefox atau IE. kalau anda bikin website di Webs anda bisa mendapatkan domain gratis seperti namaanda.com tanpa membeli tapi dengan menginstal toolbar Webs di browser anda dan anda bisa mendapatkan kredit atau poin untuk anda kumpulkan dan untuk membeli domain. Enak kan!

3. Webnode

FREE

Website builder bernama webnode juga menyediakan kebutuhan anda untuk membuat website yang profesional secara cuma-cuma. Hosting website di sini gratis, template juga gratis, pokoknya gratis. Anda bisa membuat website hanya dalam waktu 5 menit saja anda bisa menggunakan domain anda sendiri yang sudah ada (www.namaanda.com) atau register melalui webnode.

CEPAT DAN MUDAH

Webnode memang mengatakan kalau website builder mereka bisa dikerjakan dengan mudah dan cepat oleh orang awam namun kenyataanya tak seperti itu. tool-tool di webnode sedikit rumit atau ribet tidak seperti di Weebly yang memang cepat dan mudah dipahami orang awam. namun setelah terbiasa anda akan merasa nyaman dengan webnode dan website ini lebih menditel dibanding dengan weebly yang sederhana.

TANPA SPONSOR NONGOL DI WEBSITE ANDA

Ini kelebihan webnode yaitu website anda tak akan ada iklan alias bersih dari gangguan iklan sama seperti weebly.

PILIH TEMPLATE YANG ANDA SUKA

Ini salah satu kelebihan webnode yang punya koleksi template yang lumayan banyak dibanding dengan weebly atau webs. untuk skala gratis lumayan.

SEO Marketing

Webnode juga menyediakan SEO yang mudah untuk digunakan.

LENGKAP

Webnode menyediakan pengaturan isi, hosting, site stats, e‑mail, ecommerce, blog, forum, polling, galeri foto, katalog produk, pencarian kata, RSS dan masih banyak lagi.

EMAIL

Khusus untuk email webnode mengintegrasikan email anda sehingga anda tidak perlu khawatir dengan kapasitas email anda. Kalau anda memilih gratis gunakan saja email dari yahoo
yang unlimited atau juga gmail meski terbatas. dengan fasilitas ini anda bisa membuat kontak dengan pengunjung tanpa khawatir email anda dibatasi.

GADGET DAN WIDGET

Semua tersedia internal maupun eksternal. enak bukan?

SUPPORT OPERA

Kalau anda pecinta browser Opera anda tenang saja karena webnode support dengan Opera jadi anda bisa ngedit website dengna browser kesayangan anda. 

4. Yola

Yola juga menyediakan site builder gratis. mudah digunakan, cepat dan tidak seribet webnode. kalau anda menggunakan sub domain gratis nama website anda akan ditambah 'yolasite.com' agak panjang memang ya namanya juga gratis.

TEMPLATE

Yola menyediakan template untuk beberapa kategori sehingga anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan website anda. Anda juga bisa menambahakan logo pada website anda. Asik pokoknya!

EDIT MUDAH DENGAN DRAG N DROP
Yola anda bisa mengedit website dengan mudah menggunakan drag n drop atau seret dan letakkan sehingga pengeditan bisa lebih cepat. cara ini juga digunakan oleh weebly.


PASANG PHOTO, AUDIO DAN VIDEO

Ini juga fasilitas yang diberikan oleh yola pasang foto anda atau lagu favorit anda atau juga video rekaman anda.

JUAL PRODUK

Yola juga menyediakan fasilitas ecommerce untuk anda. sangat mudah digunakan jika anda ingin menjual produk anda secara online.

EMAIL

Mungkin ini kekurangan yola dibanding dengan webnode atau weebly. email anda tidak bisa diintegrasikan dengan yola. jadi akan ada batasan kapasitas pada email anda. anda mungkin hanya bisa mengirim beberapa email saja dalam sebulan. bandingkan dengan webnode atau weebly yang tanpa batas karena email kita diintegrasikan. yola sama dengan webs pelit.

PETA

Tambahkan peta pada website anda dengan google map sehingga orang lebih mudah mencari anda.

SUPPORT OPERA

Kalau anda pecinta browser Opera anda tenang saja karena webnode support dengan Opera jadi anda bisa ngedit website dengan browser kesayangan anda.


5. Wix

Yang ini beda dengan yang lain sebab WIX.COM adalah website builder dengan basis FLASH dan bukan HTML biasa. ini adalah FLASH WEBSITE BUILDER yang mana anda bisa membuat website dengan tampilan flash atau dengan animasi yang anda inginkan. Tampilan website anda dijamin bakal keren abis cuma ya itu LAMBAT. Setiap website dengan flash pasti punya masalah yang sama yaitu lambat loading dsb. tapi tampilan OK. kalau anda mencari tampilan dan tidak terlalu pusing dengan kecepatan website, WIX bisa jadi solusi tapi kalau anda lebih memilih kecepatan mending pake WEEBLY ATAU YOLA aja. Tapi kalau mau tengah-tengah alias tampilan lumayan kecepatan juga lumayan pake aja WEEBLY.

Komentar

Populer

Withdraw Paypal ke Bank BRI

Mau withdraw uang dari paypal ke rekening bank lokal khususnya BRI. Tenang tidak usah bingung dengan kode bank dan lainnya karena kode bank sudah disediakan oleh paypal dan bisa digunakan tidak masalah bank anda ada di desa atau kota asal sudah ada ATM nya semua beres. Saya juga sudah menarik uang dari paypal ke BRI dan sukses. Tetapi uang anda akan berkurang drastis. Saya langsung kena Rp. 10.000,- lumayan juga besarnya. Untuk bank BRI yang belum ada ATM nya saya tidak tahu tetapi mestinya tetap bisa karena paypal akan mengirim uang ke nomor rekening kita. Yang terpenting adalah nama anda di paypal sama dengan nama anda di Bank BRI. kalau tidak sama tidak akan sampai. Kita juga tidak terlalu lama menunggu uang kita sampai ke Bank BRI karena hanya 4-5 hari uang sudah akan sampai di rekening anda. Untuk memberi nama anda di paypal harus hati-hati terutama yang punya nama lebih dari tiga kata. Contoh nama anda Agung Sakti Susilo Admorojo. Di paypal isi nama depan dengan Agung kemudian